memahami cara kerja bitcoin bagi pemula |kusnanto blog

 



Memahami cara kerja bitcoin bagi pemula.


oke.......di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang memahami cara kerja bitcoin bagi pemula, Untuk memahami cara kerja Bitcoin, mari kita ketahui dulu bagaimana sejarah Bitcoin. Pada awalnya Bitcoin dibuat untuk menghapus satu jenis orang tengah – bank. Kalau kamu ingin untuk mentransfer katakan Rp 10 juta dari Indonesia ke temanmu di Inggris, uang tersebut harus melalui sebuah bank di negara pengirim. Lalu mereka mengambil biaya untuk memproses pengiriman. Setelah uang tersebut sampai ke bank yang di Inggris, bank temanmu ini akan mengambil biaya pemrosesan juga.Bukan hanya biaya pengiriman ini yang menjadi masalah, namun juga data yang mereka simpan. Bank-bank menyimpan banyak sekali data pribadi mengenai pelanggan mereka. Banyak bank yang diretas atau dihack dalam 10 tahun belakangan ini, dan ini merupakan hal yang membahayakan para pengguna bank.


Investasi Bitcoin.



Banyak orang yang bilang jika investasi Bitcoin sama saja dengan investasi emas. Hal ini didasarkan pada beberapa karakteristik Bitcoin yang mirip dengan emas, seperti:


Jumlahnya yang terbatas, hanya ada sekitar 21 juta saja di dunia.Nilai 1 Bitcoin sepadan dengan 100 juta, kita tidak harus membeli 1 Bitcoin, bisa juga membeli kurang dari 1 Bitcoin.Bitcoin tidak mengalami penurunan atau degradasi.Bitcoin bisa dipindahkan, tidak terpengaruh dengan jumlahnya yang terbatas.


Kemiripan-kemiripan ini yang lantas membuat Bitcoin disebut sebagai emas 2.0, apalagi cara investasi Bitcoin juga sama dengan investasi emas.


Cara Kerja Bitcoin.


Mungkin beberapa orang sudah mengerti jika Bitcoin memiliki beberapa bagian yang juga menjadi cara kerjanya. Bagian-bagian tersebut, seperti:


Baca juga : Cara-sederhana-menghasilkan-criptocurenncy-gratis-kusnantoblog


Block Chain. Di bagian ini, semua transaksi yang menggunakan Bitcoin dimuat. Transaksi dinyatakan telah selesai bila sudah masuk ke dalam bagian ini. Block chain berisi berbagai macam transaksi baru dan masing-masingnya terhubung dengan blok sebelumnya. Bahkan, transaksi yang ada bisa dirunut ke transaksi paling awal, yaitu ketika Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin untuk pertama kalinya.Miner. 


Penambang Bitcoin bisa dibilang sebagai penjaga transaksi. Mereka memastikan agar transaksi-transaksi baru tercatat dan tidak ada yang mengganggu daftar transaksi lama. Disebut sebagai miner karena mereka yang menambang blok baru untuk memuat daftar transaksi baru.Sebagai kompensasinya, mereka akan mendapatkan beberapa Bitcoin. Peran mereka cukup penting, terutama untuk membuat sistem jaringan Bitcoin terus bekerja.Wallet. Seperti yang disebutkan di atas, Bitcoin yang kita miliki nantinya akan disimpan di wallet. Namun, sebenarnya yang disimpan hanyalah private key yang memberikan akses kepada pemilik Bitcoin untuk menambahkan transaksi ke block chain. Bitcoin sendiri tersimpan sebagai catatan transaksi yang ada di dalam block chain tersebut.


Baca juga : cara-menghasilkan-1000-lebih-perhari-


Cukuo sekian arttikel kali ini tentang memahami cara kerja bitcoin bagi pemula, kalau sobat ada yang mau di tanyakan sobat bisa berkomentar di bawah.


Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "memahami cara kerja bitcoin bagi pemula |kusnanto blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel